Rabu, 25 Maret 2015

Time Travel

Semilir angin menerpa sejuk di sekeliling tubuhku. Aku turun dari dari mobil dan berdiri tertegun disebuah gerbang tua berlorong. Aku tatapi lorong itu, ahh tapi tidak, lalu aku pergi, tetapi entah kenapa aku membalikan badan dan kembali mendekati lorong itu.
Kupelankan langkahku menuruni tanga demi tangga, lalu kulanjutkan menusuri lorong yang memiliki kenangan yang indah sekaligus buruk bagiku. Ada rasa senang menghampiriku, namun ada rasa sakit yang mendalam jika aku ingat kejadian buruk itu.

Kuberanikan diri, kuteguhkan hati untuk terus menyusuri lorong kenangan ini. Semakin dalam aku memasuki lorong rasanya pikiranku semakin ada di masa lalu, ingin kuhentikan langkah kakiku, tapi rasanya sudah terlambat. Mungkin jika kuteruskan berjalan aku akan menemui kebahagian seperti dulu, seperti bersamanya. Kulihat dinding itu warnanya masih sama, hijau muda seperti daun mahoni di atas lorong ini. Pagarnya pun masih sama berwarna biru, dan tangganya berwarna abu, aku ingat dulu aku di foto berdua di tangga itu bersamanya. Aku duduk ditangga dengan mata terpejam, kubayangkan wajahnya, senyumnya dan tatapan matanya yang penuh cinta. Kurasakan angin sejuk yang sama seperti waktu itu, anganku terus mengembara entah kemana.
Aku tersadar, ya ampun ini hanya lamunanku saja, aku seperti telah masuk ke lorong waktu dan sesaat merasakan kejadian indah 5 tahun lalu.

Kuturuni tangga kembali, dan kulanjutkan menusuri lorong hingga benar-benar ke dalam dan sampai di ujung lorong. Entah kenapa hatiku berdegup begitu kencang, dan sekujur tubuhku mendadak begitu lemas, pandanganku merasa buyar, dan aku merasa akan jatuh pingsan. Aku melihat lelaki yang kucintai bersama wanita lain, wanita yang kucurigai sedang dekat dengan kekasihku, dia mengandeng mesra wanita itu, bercanda dan sesekali bertatapan. Kuberanikan diri mengahmpirinya, lalu kusapa kekasihku, "Hai kamu kok ada disini, katanya tadi pergi jenguk teman di rumah sakit", dia kaget melihatku dan segera melepaskan tangannya yang mengegenggam tangan wanita itu. " Sayang dengarkan aku dulu, kami tidak ada apa-apa, kami hanya berteman, sungguh".
Tak kuhiraukan lagi kata-katanya, aku berlari menaiki tangga keluar dengan air mata berlinang. Aku berlari kencang diantara angin dan hujan deras diluar lorong. Aku duduk dibangku dekat pohon mahoni, aku terus tersedu, dan termenung.

Kulihat arloji sport ku, dan hari ini adalah tanggal 25 maret 2015, aku beranjak dari dudukku, lalu aku mengucek mata, "benar ini tanggal 25 maret 2015, ya Tuhan kenapa kejadian buruk 5 tahun lalu terjadi lagi. Aku menangis semakin menjadi, seandainya aku tidak memasuki lorong itu, kejadian ini mungkin tak akan terjadi. Aku lelah Tuhan, ini artinya aku telah dikhianati lagi untuk kedua kalinya, ditanggal yang sama dan tempat yang sama, 25 maret di lorong kenangan.
Lalu aku hapus air mataku dan bergegas meninggalkan lorong buruk itu.

Lorong Kenangan, 25 Maret 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar