Minggu, 29 Desember 2013

Tidak ada yang kebetulan di dunia ini, semuanya rencana Tuhan

Tidak ada yang kebetulan di dunia ini, semuanya rencana Tuhan. Begitu kira kata-kata yang kami perbincangkan bersama pagi ini. Setelah semalam kita bertemu di sebuah gerbong khusus wanita di sebuah kereta api.

Takjub sih kok bisa kita dipertemukan kembali, sangat kebetulan, eh tapi maaf kita bukan penganut kebetulan, kita penganut semua itu “Rencana Tuhan”. Hal yang semalam terjadi pada kita itu memang hal kecil, tetapi itu bagian dari cara kita mengimani rukun iman yang ke enam. Jadi setiap pertemuan maupun perpisahan itu juga bagian dari rencana Tuhan. Dan ternyata doa-doa ketika kita bertemu dengan seseorang itu perlu “semoga kita bertemu kembali ya”, begitu yang saya katakana kepada teman saya saat bertemu kamis malam, dan minggu malam pun kita dipertemukan kembali oleh Tuhan, sekali lagi bukan kebetulan.

(Berbagi sedikit tentang prinsip yg kita anut..hehe)

1 komentar:

  1. Tuhan, sutradara Yang Maha Dasyat. Senang membuat kejutan untuk makhluknya. Semua sudah diatur olehNya. Kadang kita sebagai manusia berencana A tapi tiba-tiba dibelokkan jadi B. atau tiba2 bertemu seseorang. Ya itulah alur ceritanya..

    BalasHapus